DAYA SAING PEREKONOMIAN INDONESIA MENYONGSONG ERA PASAR BEBAS, Tulus Tambunan [ed.]

Judul/Title: Daya Saing Perekonomian Indonesia Menyongsong Era Pasar Bebas
Penulis/Author: Tulus Tambunan [ed.]
Penerbit/Publisher: Media Ekonomi Publishing
Edisi/Edition: 1997
Halaman/Pages: 166
Dimensi/Dimension: 16 x 24 x 1cm
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price: Rp. 12.500
Call No.: 337/Tam/d/C.1
Status: Ada/Available

***
Dalam rangka menyongsong sebuah abad baru yang tidak lain adalah abad perdagangan bebas (free trade area) semua bangsa di muka bumi ini tengah mempersiapkan secara hati-hati. Bagi Indonesia optimisme untuk menghadapi era itu, telah ditunjukkan oleh keseriusan yang tinggi dalam beberapa forum internasional seperti APEC; AFTA dan WTO.

Sehingga sering kita dengar ungkapan "mau tidak mau"; "siap tidak siap", kita memasuki era pasar bebas. Ungkapan itu menimbulkan berbagai interpretasi, ada pendapat yang mengatakan bahwa kita memang sudah siap menghadapi era tersebut Hal ini didukung dengan beberapa data seperti pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan beberapa indikator lain yang membuat optimisme. Sedangkan pendapat lain mengatakan bahwa sesungguhnya perekonomian kita belum siap menghadapi era pasar bebas.

Buku ini salah satu cara untuk menjawab tentang kesiapan kita, terutama dalam masalah daya saing perekonomian Indonesia. Akhirnya harapan kami agar buku ini bermanfaat terhadap pengembangan intelektual dan sekaligus sebagai masukan bagi pembuat kebijakan.

Dr. Chairuman Armia, MA


PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment