INSTRUMEN POKOK HAK-HAK ASASI MANUSIA, Peter Baehr dkk.

Judul/Title: Instrumen Pokok Hak-Hak Asasi Manusia
Penulis/Author: Peter Baehr dkk.
Penerbit/Publisher: Yayasan Obor Indonesia
Edisi/Edition: II, 2001
Halaman/Pages: 1114
Dimensi/Dimension: 15 x 21.5 x 6cm
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price: Rp. 90.000
Call No.: 341/Bae/i/C.1
Status: Ada/Available

***
Buku ini memuat hampir semua instrumen utama hak-hak asasi manusia (HAM) dunia. Mulai dari deklarasi HAM se-Dunia, berbagai instrumen tambahan yang terkait dan mengikat sampai sejumlah deklarasi tidak mengikat lainnya yang berlaku pada tingkat dunia maupun regional (seperti, Piagam Afrika tentang HAM dan Hak-hak warga negara; Deklarasi dan Konvensi Amerika tentang HAM; Konvensi Eropa untukPerlindungan HAM dan Kebebasan-Kebebasan Dasar).

Disamping itu, dimuat pula sejumlah naskah lengkap perjanjian-perjanjian internasional HAM, baik yang bersifat umum maupun khusus (seperti, Konvensi-konvensi Internasional mengenai Penghapusan Diskriminasi Rasial, Anti Penyiksaan dan Perlakuan Kejam, Penduduk Asli dan Kelompok Minoritas, Kedaulatan Permanen Sumber Daya Alam dan Lingkungan).

Semua instrumen dan perjanjian ini disertai kajian latar belakang kelahirannya dan pembahasan tata cara melaksanakannya.

Buku ini diharapkan "dapat menjadi cermin bagi kita semua -- dalam upaya kita untuk terus menerus berjuang menciptakan kondisi yang memungkinkan diterima dan dilaksanakannya prinsip-prinsip mendasar universalitas HAM berikut berbagai instrumen tambahannya di Indonesia, agar otoriterisme maupun totaliterisme dalam segala bentuk dan manifestasinya tidak bangkit lagi di bumi pertiwi."

PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment