PENGHAPUSAN DISKRIMINASI TERHADAP WANITA, Tapi Omas Ihromi, Sulistyowati, Achie Luhulima

Judul/Title: Penghapusan Diskriminasi Terhadap Wanita
Penulis/Author: Tapi Omas Ihromi, Sulistyowati, Achie Luhulima
Penerbit/Publisher: Alumni
Edisi/Edition: I, 2000
Halaman/Pages: 415
Dimensi/Dimension: 14.5 x 21 x 2cm
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price: Rp. 45.000
Call No.: 341/Ihr/p/C.1
Status: Ada/Available

***
Suatu upaya mendasar di kalangan PBB dan oleh para aktivis HAM, khususnya yang berkaitan dengan perlindungan HAM bagi wanita, yang dirasakan perlu adalah perumusan dari ukuran-ukuran yang secara internasional yang diperlukan untuk pemajuan persamaan antara pria dan wanita (The United Nations 1995).

Banyak pertanyaan berkaitan dengan masalah diskriminasi terhadap wanita, baik pada tingkat dunia hingga negara per negara. Untuk menjawab permasalahan-permasalahan itu, Konvensi Wanita disusun dan kemudian diterima oleh Sidang Umum PBB tanggal 18 Desember 1979 -- diratifikasi oleh Indonesia melalui Undang-Undang No. 7 Tahun 1984, dan diundangkan di Jakarta pada tanggal 24 Juli 1984.

Segala bentuk instrumen yang sudah ada sampai saat ini, belumlah efektif dan maksimal, kecuali bila dengan terus menerus diupayakan secara intensif oleh para wanita, baik bersama-sama maupun masing-masing.

Di dalam buku ini akan dapat disimak kajian-kajian para kontributor sekitar dua puluh orang di dalam tidak kurang dari dua puluh lima topik kaji-kajiannya.

Buku ini sangat baik untuk dimiliki oleh siapa saja demi makin menambah wawasan tentang permasalahan diskriminasi terhadap wanita khususnya dan permasalahan wanita secara keseluruhannya.

PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment