SELASA BERSAMA MORRIE, Mitch Albom

Judul/Title: Selasa Bersama Morrie
Penulis/Author: Mitch Albom
Penerbit/Publisher: Gramedia Pustaka Utama
Edisi/Edition: 2007
Halaman/Pages: 220
Dimensi/Dimension: 13.5 x 20 x 1cm
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price: Rp. 40.000
Call No.: 823/Alb/s/C.1
Status: Ada/Available

***
Bagi kita mungkin ia sosok orang tua, guru, atau teman sejawat. Seseorang yang lebih berumur, sabar dan arif, yang memahami kita sebagai orang muda yang penuh gelora, yang membantu kita memandang dunia sebagai tempat yang lebih indah, dan memberitahu kita cara terbaik untuk mengarunginya. Bagi Mitch Albom, orang tua itu adalah Morrie Schwartz, seorang mahaguru yang pernah jadi dosennya hampir dua puluh tahun yang lampau.

Barangkali, seperti Mitch, kita kehilangan kontak dengan sang guru sejalan dengan berlalunya waktu, banyak kesibukan dan semakin dinginnya hubungan sesama manusia. Tidakkah kita ingin bertemu dengannya lagi untuk mencari jawab atas pertanyaan-pertanyaan besar yang masih menghantui kita, dan menimba kearifan guna menghadapi hari-hari sibuk kita dengan cara seperti ketika kita masih muda?

Bagi Mitch Albom, kesempatan kedua itu karena ada suatu keajaiban telah mempertemukannya kembali dengan Morrie pada bulan-bulan terakhir hidupnya. Keakraban yang segera hidup kembali di antara guru dan murid itu sekaligus menjadi sebuah "kuliah" akhir: kuliah tentang cara menjalani hidup. Selasa bersama Morrie menghadirkan sebuah laporan rinci luarbiasa seputar kebersamaan mereka.

PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment