PENDIDIKAN SAINS YANG HUMANISTIS, Sumaji, dkk

Judul/Title: Pendidikan Sains Yang Humansitis
Penulis/Author: Sumaji, dkk
Penerbit/Publisher: Kanisius
Edisi/Edition: 1998
Halaman/Pages: 268
Dimensi/Dimension: 15.5 x 22.5 x 1.5cm
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price: Rp. 10.000,-
Call No.: 372.3/Sum/p/C.1
Status: Ada/Available
***

"Anak harus belajar secara bertahap bahwa kehidupan itu kompleks. Tidak gampang sederhana.Tidak hitam putih. Bukan harga mati. Anak harus belajar bahwa meski kehidupan dan persoalan hidup itu kompleks dan tidak gampang, bahkan ruwet, tetapi harus diselesaikan secara sederhana. ...Tegas dan teguh berpegang pada prinsip yang benar, tetapi luwes. (YB. Mangunwijaya. Pr)

"Pendidikan sains memberikan banyak kesempatan untuk mengungkapkan nilai-nilai. Sains menyentuh banyak segi dalam kehidupan sehingga akan membantu para siswa untuk mengintegrasikan pikiran, perasaan, serta tindakan mereka dalam berkembang." (Sumaji)

"Dari nilai-nilai konstitutif yang lengket dengan proses pengembangan sains, kita dididik untuk jujur dan tak berprasangka. Dari pengalaman bergumul keras untuk memecahkan persoalan dalam sains, kita dilatih untuk gigih dan tekun dalam menghadapi kesulitan. Dalam euforia keberhasilan menemukan jawaban yang kita cari-cari dalam sains, kita dididik untuk bersyukur atas terang yang dikaruniakan kepada kita. Dalam mengagumi keajaiban alam yang terungkap melalui sains, kita tergerak untuk memuliakan Dia, yang menciptakan alam semesta ini"
(Liek Wilardjo)

Fakta bahwa matematika dapat digunakan dengan sukses dalam begitu banyak aplikasi mengakibatkan manusia percaya akan matematika, namun belum merupakan bukti akan kebenaran matematika secara absolut." (Soehakso)


PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment