MASTER CHENG YEN: TELADAN CINTA KASIH, Yu-ing Ching

Judul/Title: Master Cheng Yen: Teladan Cinta Kasih
Penulis/Author: Yu-ing Ching
Penerbit/Publisher: Elex Media Komputindo
Edisi/Edition: IV, 2005
Halaman/Pages: 266
Dimensi/Dimension: 14 x 21 x 1cm
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price: Rp. 90.000,-
Call No.: 922/Chi/m/C.1
Status: Ada/Available

***
Master Cheng Yen dilahirkan di kota kecil bernama Chingsui di Taiwan bagian tengah pada tahun 1973. Ketika berusia 23 tahun, beliau meninggalkan rumah untuk menjadi seorang Bhiksuni.

Master Cheng Yen selalu menerapkan cara hidup yang sederhana dan saleh. Agar dapat berhemat, beliau membuat lilin dan tepung sereal yang terbuat dari kacang-kacangan untuk mempertahankan hidup. Pada tahun1966, beliau mendirikan Yayasan Buddha Tzu Chi, dan selama bertahun-tahun organisasi ini memusatkan kegiatan-kegiatannya di bidang amal, kesehatan, pendidikan, budaya kemanusiaan, bantuan internasional, donasi sumsum tulang, sukarelawan komunitas, dan pelestarian lingkungan. Semua kegiatan kemanusiaan tersebut dilakukan tanpa memandang perbedaan agama, ras, suku, dan negara.

Pada tahun 1991, Master Cheng Yen mendapat penghargaan dari Philippine Magsaysay Award yang merupakan penghargaan Nobel Asia. Hidup secara sederhana, beliau secara aktif menjalani kegiatannya menolong kaum papa serta memberikan pelajaran yang bermanfaat bagi kaum yang berkecukupan.

PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment