SURAT KECIL UNTUK TUHAN, Agnes Davonar

Judul/Title: Surat Kecil untuk Tuhan: Perjuangan Gadis Remaja Melawan Kanker Ganas
Penulis/Author: Agnes Davonar
Penerbit/Publisher: Inandra Published
Edisi/Edition: 2008
Halaman/Pages: 168
Dimensi/Dimension: 13 x 19 x 0.7cm
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price: Rp. 35.000,-
Call No.: 813/Dav/s/C.1
Status: Ada/Available

***
Hai, sobat. Kenalkan namaku Keke. Umurku 13 tahun. Aku remaja aktif yang duduk di kelas 2 SMP. Suatu pagi aku terbangun dengan mata memerah kemudian hidungku berdarah. Ayah membawaku ke Dokter untuk diperiksa.

Awalnya kupikir, aku hanya flu biasa dan kelelahan sehabis mengikuti olahraga volley. Tapi aku salah, ayah mendapatkan kabar kalau aku terserang kanker ganas. Kanker itu dapat membunuhku dalam waktu 5 hari. Ayah merahasiakan kanker itu dariku, ia takut bila aku tahu harus dioperasi dengan kehilangan sebagian wajah kiriku.

Hari berlanjut di wajahku mulai tumbuh gumpalan sebesar bola tenis dan perlahan sebesar buah kelapa. Aku menangis, tapi tak ada yang mau memberitahu penyakit apa yang ada di wajahku. Kujalani hidupku senormal mungkin, namun kanker itu menghalangi langkahku, aku tidak ingin menangis dan berpikir aku sakit. Walau aku sadar hidupku tidak akan lama lagi.

Tuhan memberikan nafas panjang padaku untuk bertahan selama tiga tahun dari penyakit ini. Aku pun menulis surat kecil pada Tuhan, semoga tidak ada lagi orang yang mengalami hal yang sama denganku.

PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment