ENSIKLOPEDI ISLAM UNTUK PELAJAR VOL. 2

Judul/Title: Ensiklopedi Islam untuk Pelajar Vol. 2 (Bud-Idr)
Penulis/Author: Nurcholish Madjid et. al.
Penerbit/Publisher: Ichtiar Baru van Hoeve
Edisi/Edition: II, 2002
Halaman/Pages: 128
Dimensi/Dimension: 22 x 28 x 1.5cm
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price:
Call No.: 031/Mad/e/V.2
Status: Ada/Available

***
Tema Islam kami angkat karena Islam kini merupakan fenomena yang makin menarik perhatian dunia. Artinya, Islam tidak lagi hanya dipandang dalam konteks ajaran agama, melainkan juga sebagai agama yang meresap ke dalam berbagai aspek kehidupan, seperti hukum, politik, ekonomi, sosial dan budaya. Dengan latar belakang itulah kami menerbitkan Ensiklopedi Islam untuk Pelajar. Tujuan penerbitannya sederhana saja, yakni mengisi kelangkaan buku referensi bermutu tentang Islam bagi pelajar di Indonesia.

Kami berupaya menyajikan ensiklopedi ini dalam gaya yang populer supaya isinya akan lebih mudah dibaca dan dipahami. Kami sadar, agama kadang-kadang rumit atau abstrak, apalagi bagi kaum muda yang umumnya belum mempelajari bidang agama secara mendalam. Karenanya, kami menghindari penyajian yang terlalu serius. Walaupun begitu, substansi ensiklopedi ini tetaplah ilmiah. Ini sesuai dengan fungsi ensiklopedi, yakni sumber informasi pertama dan utama tentang suatu hal yang ingin kita ketahui. Selain menyangkut gaya penulisan, gaya populer juga kami terapkan dalam tata letak. Karenanya, sejak awal kami bertekad untuk menyajikan banyak gambar.

Ensiklopedi Islam untuk Pelajar terdiri dari 6 jilid, 780 halaman, dan 550 entri. Para penyusunnya adalah mereka yang ahli di bidangnya. Entri-entrinya mencakup berbagai bidang, seperti: Al-Qur'an, kalam, tasawuf, fikih, negara, sejarah, tokoh, ilmu pengetahuan, lembaga, nabi dan rasul, dan seni. Dilihat dari sifat cakupannya, ensiklopedi ini secara lengkap memuat berbagai informasi tentang dunia Islam Internasional dan dunia Islam di tanah air. Data yang ditampilkan bersifat aktual dan mutakhir.

PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment