PUTRI DUYUNG YANG MENDAMBA, Y.B. Mangunwijaya

Judul/Title: Putri Duyung yang Mendamba
Penulis/Author: Y.B. Mangunwijaya
Penerbit/Publisher: Yayasan Obor Indonesia
Edisi/Edition: I, 1987
Halaman/Pages: 104
Dimensi/Dimension: 14.5 x 21 x 0.5 cm
Bahasa/Language: Indonesia
Call No.: 128/Man/p
Status: Ada/Available

***
Semakin manusia berilmu tahu banyak dan mendalam tentang Semesta Raya dan Semesta Mini, tentang diri-sendiri juga lewat pengamatan eksatanya dan logikanya merupakan anugerah Allah yang luar biasa kemampuannya, maka semakin takjublah dia dalam pengakuan dirinya sebagai mahluk yang semakin merasa kecil dan tidak tahu banyak.

Manusia yang berilmu luas dan mendalam semakin rendah hati dan kehilangan kesombongannya, dibanding dengan manusia tradisional yang merasa tahu segala-galanya. Namun semakin berat tanggjungjawabnya tentang pemahaman mengenai diri-sendiri di tengah semesta raya dan pemahamannya tentang Tuhan.

Catatan-catatn kecil dalam buku ini ingin mengantar Pembaca yang peka tanda-tanda zaman ke dalam dunia manusia ilmiah modern tadi yang sedang bergulat berat dengan Tuhannya. Berat namun mulia karena segala yang mulia harus diperoleh dengan mahal. Dengan risiko diperolok-olok sebagai seorang sekularistis bahkan kafir modern. Tetapi sebenarnya dia lebih berkesempatan bagus mendekat dengan Tuhan berkat kejujurannya, kecintaannya kepada kebenaran apa pun, dan terutama karena sikapnya yang suka merendahkan diri dan merasa diri hanya tahu sangat sedikit di tengah Semesta begitu raya dan begitu dalam penuh misteri.


PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment