RUANG MAKAN, Imelda Akmal

Judul/Title: Ruang Makan
Penulis/Author: Imelda Akmal
Penerbit/Publisher: Gramedia Pustaka Utama
Edisi/Edition: I, 2005
Halaman/Pages: 172
Dimensi/Dimension: 21 x 24 x 1cm
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price:
Call No.:747.6/Akm/r/C.1
Status: Ada/Available

***
Tidak bisa disangkal lagi makan adalah kebutuhan utama manusia, dan ada satu pertanyaan yang paling meyenangkan hati apabila saya mengunjungi rumah keluarga "Apakah sudah makan?" yang kerap dilanjutkan dengan tawaran makan bersama. Di keluarga saya yang berasal dari Sumatera Barat, adalah suatu kehormatan apabila tamu yang datang makan di rumah mereka, sebaliknya pemilik rumah akan berkecil hati apabila tamu menolak ajakan mereka.

Memang sesungguhnya makan adalah prosesi yang sangat penting. Bukan hanya untuk melanjutkan hidup tubuh manusia tetapi juga sebagai pencerminan sosial dan budaya. Makan bersama akan menjalin kedekatan batin, menciptakan keterbukaan, dan menghangatkan jiwa. Tata cara makan juga akan mencerminkan siapa kita sesungguhnya. Bahkan pada acara menjamu kolega kerja di rumah, selain menjalin keakraban, makan bersama juga mampu membantu terjalinnya kerjasama yang luwes.

Melihat begitu pentingnya kegiatan makan bersama, hendaknya ruang makan mendapat perhatian lebih untuk ditata. Karena selain hidangan yang disajikan, tatanan ruang makan yang tepat akan membantu menciptakan suasana hangat yang diinginkan. Buku Ruang Makan ini diharapkan dapat membantu Anda menciptakan ruang makan keluarga yang tidak hanya nyaman dan indah, tetapi juga memiliki atmosfer yang hangat untuk menambah kekayaan batin seluruh anggota keluarga.

PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment