DIALOG DENGAN JIN MUSLIM, Muhammad Isa Dawud

Judul/Title: Dialog dengan Jin Muslim
Penulis/Author: Muhammad Isa Dawud
Penerbit/Publisher: Pustaka Hidayah
Edisi/Edition: XII, 1997
Halaman/Pages: 200
Dimensi/Dimension: 23.5cm
Bahasa/Language: Indonesia
Call No.: 130/Daw/d
Status: Ada/Available

***
Jin adalah makhluk yang bersama-sama dengan kita menghuni planet bumi ini. Bahkan kehadiran jin jauh lebih dulu daripada manusia. Jin juga adalah makhluk mukallaf yang dikenai hukum dan kewajiban seperti manusia, karena mereka juga memiliki akal, nafsu, dan kehendak bebas. Allah SWT berfirman: Tidaklah Aku ciptakan jina dan manusia kecuali untuk beribadat kepada-Ku.

Namun, karena sifatnya secara umum yang tidak terlihat oleh mata manusia, maka kita kadang-kadang memperoleh gambaran-gambaran yang keliru tentang bentuk, sifat dan kehidupan jin. Buku ini berusaha merekam dialog antara penulisnya. Muhammad Isa Dawud, dengan salah satu Jin-Muslim. Dialog tersebut begitu lugas, sehingga menjadikan buku ini benar-benar asyik dibaca. Dari dialog-dialog ini, pembaca akan memperoleh berbagai informasi baru yang menakjubkan tentang dunia jin yang sebenarnya. Buku ini sedikit-banyak akan meluruskan persepsi-persepsi kita yang salah tentang bentuk, watak dan kehidupan jin: sejak asal-mula jin hingga berbagai kejadian yang berkaitan dengan jin, seperti gangguan setan dan sihir, lengkap dengan cara pengobatannya.

Untuk setiap topik dialog, penulisnya menambahkan catatan yang merujuk kepada Al-Qur'an, hadis nabi saw., serta temuan-temuan ilmiah demi mengukuhkan kebenaran pernyataan jin tersebut. Inilah satu-satunya buku tentang jin yang begitu lengkap dan menarik, dan disampaikan dengan mudah dan sederhana.

PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment