Muhammad Prophet For Our Time, Karen Armstrong

Judul/Title: Muhammad Prophet For Our Time
Penulis/Author: Karen Armstrong
Penerbit/Publisher: Mizan
Edisi/Edition: I, April 2007
Halaman/Pages: 372
Dimensi/Dimension: 20cm
Bahasa/Language: Indonesia
Call No.: 2x9/Arm/m
Status: Ada/Available

***
Karen Armstrong adalah penulis yang telah menghasilkan karya-karya gemilang tentang berbagai tradisi agama. Dalam setiap tulisannya, dia menampakkan kepiawaiannya menampilkan kajian yang rumit menjadi bahasan yang memikat dan mudah dimengerti. Penulis yang bermukim di Inggris itu kini menampilkan biografi Nabi Muhammad, yang tentunya membawakan tafsiran yang baru dan mengejutkan yang selalu menjadi kekhasannya.

Biografi Nabi Muhammad ini ditulis Karen pertama kali sebagai respons terhadap fatwa Ayatullah Khomeini terhadap Salman Rushdie. Hingga saat itu, kebanyakan literatur Barat menggambarkan Muhammad entah sebagai orang suci yang sempurna atau sebagai penipu ulung. Armstrong berdiri di tengahnya: Muhammad ditampilkan sebagai seorang luar biasa berbakat, pemberani, dan kompleks. Diperlihatkannya pula betapa karakter dan ide-ide Nabi demikian kuat untuk mengubah sejarah secara drastis dan menarik jutaan pengikut.

Dengan mahir Karen menjalinkan di dalam narasinya jejak-jejak awal sejarah panjang permusuhan Barat terhadap Islam. Ditulis dengan riset yang kuat dan berdasarkan sumber-sumber yang berimbang, penggambaran Karen tentang Nabi dengan latar kehadirannya tentu dapat pula menverahkan pembaca dengan pemahaman baru tentang kejadian-kejadian modern di kancah politik internasional.

PINJAM BUKU INI/RENT THIS BOOK

0 comments:

Post a Comment